Surau TV

Banner

Gus Ipul-Mas Anas Daftar ke KPU Tunggu Istikharah Kiai

Image
Thursday, 04 January 2018 | 00:03:52 WIB


Gus Ipul-Mas Anas Daftar ke KPU Tunggu Istikharah Kiai

 

SURABAYA (Nusapos.com)  Pasangan bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung koalisi PKB dan PDIP, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas akan segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur setelah para kiai pendukungnya beristikharah.

 

"Kami masih menunggu hasil istikharah para kiai agar mendapat barokah dan diridhoi Allah SWT," ujar Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Anas, Hikmah Bafaqih ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (3/1) kemarin. 

 

Menurut Hikmah, petunjuk dari Allah SWT itu sangat dibutuhkan agar langkah yang dilakukan ke depan tidak keliru sehingga cita-cita mampu terwujud sesuai harapan. "Terlebih Gus Ipul-Mas Anas ini juga sesuai arahan kiai-kiai sepuh di Jatim, termasuk hasil istikharah ketika merestui kandidat," jelas Ketua PW Fatayat NU Jatim tersebut.

 

Selain itu, jadwal pendaftaran pasangan  Gus Ipul-Mas Anas juga menyesuaikan kelengkapan dokumen sehingga kekurangan berkas dapat diminimalisasi.

Pertimbangan lainnya, kata Hikmah pendaftaran juga menyesuaikan jadwal pasangan kandidat sendiri, karena keduanya masih menjabat di wilayahnya masing-masing, yakni Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jatim dan Anas sebagai Bupati Banyuwangi.

 

"Hari apapun semua baik, tapi kami memilih yang paling baik, yaitu sesuai istikharah para kiai," ungkap perempuan asli Malang. 

 

Terpisah, Bacagub Jatim Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul mengaku akan menyerahkan sepenuhnya persoalan teknis pendaftaran ke KPU Jatim pada tim pemenangan. "Sampai sekarang belum ada kepastian hari H kami mendaftar. Namun, semuanya sudah disiapkan dan tinggal tunggu saja," dalih Gus Ipul. 

 

Ia juga membenarkan kalau dirinya bersama Anas akan dipanggil DPP PKB ke Jakarta. "Iya, saya dan Mas Anas dipanggil ke DPP PKB ke Jakarta," pungkas ketum PBNU ini.  (tis) 

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Try Wahyudi Ary Setyawan

loading...