Peringati Hari Ibu Tahun 2017

PKS Jatim berikan Anugerah Keluarga Sakinah

Image
Monday, 18 December 2017 | 21:55:24 WIB



PKS Jatim berikan Anugerah Keluarga Sakinah
- Untuk Peringati Hari Ibu 2017

SURABAYA (Nusapos.com) - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh tiap tanggal 22 Desember, DPW PKS Jatim melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) menyelenggarakan Anugerah Keluarga Sakinah (Keluarga Sakinah Award). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hall Zaitun Asrama Haji Surabaya, Senin (18/12) kemarin.

Anugerah Keluarga Sakinah ini diberikan kepada anggota komunitas Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang dinilai memiliki keluarga harmonis sekaligus berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. "Penerima Anugerah ini kami seleksi dari usulan anggota RKI seluruh Jatim. Setelah diseleksi, muncul 6 nama yang dinilai layak. Mereka berasal dari Kota Malang, Jombang, Kota Kediri, Sidoarjo, Ngawi, dan Surabaya," ujar Lilik Hendrawati Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jatim

Lilik menambahkan bahwa Anugerah Keluarga Sakinah ini diharapkan mampu memunculkan sosok keluarga teladan yang memberikan contoh yang baik dalam pengelolaan keluarga sehingga memiliki ketahanan keluarga yang baik. "Dan Ibu maupun anggota keluarga yang lain tetap memiliki konstribusi positif dengan berbagai kegiatan di masyarakat sekitarnya," harap perempuan lulusan ITS Surabaya ini.

Setelah melalui penjurian akhir dan wawancara terbuka, tampil sebagai pemenang Anugerah Keluarga Sakinah adalah keluarga Ibu Nurhayati dan Bapak Sunarto dari Desa Sumbergondang Kabuh, Jombang. Sedangkan untuk Rumah Keluarga Indonesia (RKI) terbaik diberikan kepada RKI asal Kota Malang dan RKI Terinspiratif disandang oleh RKI Kabupaten Jombang.

"RKI Award merupakan penghargaan atas upaya kader perempuan PKS melaksanakan rutinitas tugas mengembangkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di daerah masing-masing sebagai bentuk kepedulian PKS pada ketahanan keluarga di Jatim," ungkap Lilik.

Ia bersyukur bahwa hingga saat ini telah terbentuk 301 RKI di seluruh Jatim, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa-desa. Ratusan RKI ini telah menyelenggarakan berbagai aktivitas rutin seperti Parenting, Bhakti Lansia, Pos Ekonomi, Sekolah Pranikah, Sahabat Anak-Remaja, dan lainnya.

"RKI ini adalah komunitas yang bisa diikuti siapa saja yang ingin mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera," pungkas ibu dari 6 orang putra-putri ini. (tis)

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Try Wahyudi Ary Setyawan

loading...

Whoops, looks like something went wrong.