Surau TV

Banner

11 Pelanggar Syariat di Aceh Jalani Eksekusi Cambuk

Image
Tuesday, 12 September 2017 | 10:55:28 WIB


Banda Aceh - Sebanyak 11 orang pelanggar Syariat Islam di Banda Aceh, Senin (11/9/2017) menjalani eksekusi cambuk yang digelar di halaman Masjid Teuku Umar, Banda Aceh.

Eksekusi cambuk oleh Kejaksaan Negeri Banda Aceh ini turut disaksikan ratusan warga. 

11 orang pelanggar Syariat Islam ini terbukti telah melanggar Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayat. 11 orang tersebut tiga diantaranya perempuan. 

Dirincikan 11 orang pelanggar Syariat ini terdiri dari kasus enam orang terbukti melakukan Ikhtilath (mesum) dan lima orang terlibat Maisir (judi). 

Sebelas orang pelanggar Syariat ini yakni M dan AE yang dicambuk sebanyak 26 kali setelah dikurangi masa tahanan, terkait kasus mesum. Pasangan lain P dicambuk 22 kali bersama KA yang juga dicambuk sebanyak 27 kali. Kemudian pasangan MA dan S masing-masing dicambuk 28 dan 27 kali.

Sementara terpidana kasus perjudian (Maisir) yang menjalani eksekusi cambuk adalah M dan R sebanyak 21 kali, MU dicambuk sebanyak 27 kali, MJ sebanyak 10 kali dan MN sebanyak 28 kali.

"Ini merupakan eksekusi cambuk keenam kalinya yang dillaksanakan di Banda Aceh," kata Kepala Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh Yusnardi kepada wartawan. 

Yusnardi mengungkapkan, rata-rata eksekusi cambuk digelar dalam setiap tahun mencapai 8 hingga 10 kali.

"Kita berharap ke depan semakin jarang dilakukan eksekusi cambuk, dengan demikian angka pelanggaran Syariat Islam di Banda Aceh akan semakin berkurang," sebutnya. 

Turut hadir Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, anggota DPRK Banda Aceh Irwansyah serta sejumlah pejabat lain. (np/rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Wabup Siak Tutup MTQ Siak

2 tahun yang lalu
Post

Penggunaan BOS di sekolah

2 tahun yang lalu