Surau TV

Banner

Peringati May Day, Buruh di Aceh Akan Long March

Image
Sunday, 30 April 2017 | 18:40:10 WIB


Memperingati Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei, kaum buruh di Aceh akan menggelar aksi long marchdi kawasan ibu kota Banda Aceh.

Ketua Aliansi Buruh Aceh Saiful Mar mengatakan pada peringatan Hari Buruh kali ini tidak diwarnai dengan aksi unjuk rasa, namun lebih kepada kegiatan positif.

“Di Aceh kalau May Day kita akan melakukan semacam long march di seputaran kota Banda Aceh,” ujarnya kepada RRI, Minggu (30/4/2017).

Kegiatan lain yang dilakukan oleh para buruh di Aceh, juga diselingi dengan pertandingan olahraga.“Ini untuk menyatukan buruh di Aceh.

Ada kita lakukan pertandingan futsal, tenis meja, dan sudah berhasil kita gelar, besok akan di umumkan pemenangnya,” ujarnya.

“Besoknya kita akan long march, kita akan pusatkan di tengah pusat kota Banda Aceh, yaitu di Jalan Muhammad Jam, Merduati, Penayong, Simpang Lima, DPRA, dan finish di Pendopo Gubernur,” jelasnya.

Saiful Mar mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mengawal jalanya aksi long march.

Menurutnya, akan ada ratusan buruh yang ikut pada aksi May Day kali ini."Koordinasi dengan pihak keamanan kita juga sudah mengurus izinnya. Aksi ini akan dikawal hingga finish,” katanya.

Saiful Mar menyatakan dalam aksi Hari Buruh Internasional, kaum buruh di Aceh akan menyampaikan isu terkait kesejahteraan kaum buruh di Aceh, soal pencabutan PP Nomor 78 Tahun 2015, karena dinilai merugikan kaum buruh. (Rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...